04 Mei, 2010

Apa Penyebab Radang Tenggorokan

Kali ini saya ingin menuliskan tentang Radang tenggorokan. Kenapa harus radang tenggorokan? Karena saya sebagai penulis terkena radang tenggorokan juga. Jadi tidak salah kalau saya juga berbagi informasi tentang masalah saya.
Radang tenggorokan berarti dinding tenggorokan menebal atau bengkak, berwarna lebih merah, ada bintik-bintik putih dan terasa sakit bila menelan makanan.
Sebagian besar orang pasti pernah radang tenggorokan, begitu juga dengan saya.
Lalu apa saja penyebab radang tenggorokan :

1. Sebagian Besar disebabkan karena virus sebesar 80 % dan dapat menyebabkan demam.
2. Batuk dan pilek. Dimana batuk dan lendir (ingus) dapat membuat tenggorokan teriritasi.
3. Alergi dari makanan, yang bisa mengiritasi lapisan mukosa di tenggorokan, dan biasanya menetap.
4. Bakteri streptokokus, dipastikan dengan Kultur tenggorok. Tes ini umumnya dilakukan di laboratorium  menggunakan hasil usap tenggorok pasien. Dapat ditemukan gejala klasik dari kuman streptokokus seperti nyeri hebat saat menelan, terlihat bintik-bintik putih, muntah – muntah, bernanah pada kelenjar amandelnya, disertai pembesaran kelenjar amandel.
Nah, penyebab radang saya ini sesuai dengan yang nomor 2, saya jika radang pasti disertai pilek, bersin.
Sekarang ganti gejala jika akan terserang radang tenggorokan :
1. Tenggorokan terasa ssakit untuk menelan.
2. Pilek atau bersin-bersin .
3. Ingus dihidug meler terus, cair tidak kental.
Itu tanda-tandanya, tapi sebagian orang biasanya berbeda beda. Dan faktor penyebabnya juga berbeda beda. Semoga posting saya kali ini bermanfaat untuk kalian yang membaca. terima kasih.

5 komentar:

  1. duh sering bgt dr kcil sampe SMA kena ranag tnggrokan,suka sbel bgt,,alhamdulilah udah kuliah nggak pernah lagi,,,nggak pernh sakit lagi jg ^_^

    BalasHapus
  2. sering banget tuh saya kena . .kalau udah kena pasti abis bangun tidur tenggorokan terasa kering sekali. .

    BalasHapus
  3. sering bgt kena radang tenggorokan, mau sakit apapun pasti kena radang tenggorokan dulu deh....

    BalasHapus
  4. Ya, kalau sudah terasa mau kena radang , kumur saja dengan air garam yang hangat...yg penting waktu kumur airnya sampai kebelakang/ sekitar tenggorokan .... dan sering2 saja minum yang hangat2 .... trus makannya yang banyak .. nanti psti cepet sembuh.

    BalasHapus
  5. Lihat testimoni sembuh dari radang tenggorkan dengan minyak kelapa di http://www.sehatberkah.com/produk/virgin-coconut-oil/vco-vs-radang-tenggorokan/

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih