09 Mei, 2010

Kandungan Wortel dan manfaatnya.

Minggu malam ini bingung mau nulis posting apa. Ahirnya tema kali ini saya jatuhkan pada Wortel. Kenapa wortel?
Kita lihat saja apa sih manfaat dari wortel itu sendiri.
Mungkin informasi ini sudah tidak asing lagi untuk kalian semua. Tapi disini tujuan saya untuk mengingatkan pada semua kalau wertel memang baik untuk kesehatan. Salah satunya yang sering kita dengar adalah, wortel baik untuk kesehatan mata. Benar atau tidak? nah, untuk membuktikannanya kita mari kita lihat apa saja unsur-unsur yang terkadung dalam wortel dan manfaatnya.

Menurut sumber yang saya baca, Kandungan dalam wortel yang paling dominan adalah Beta-Karote, yang nanti diubah dalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A ini bermanfaat untuk fungsi retina mata. Tapi vitamin A tidak akan mengobati kebutaan, tapi hanya bisa memperbaiki penglihan mata. Beta-karoten dipercaya sebagai pelindungi tubuh dari kanker karena termasuk antioksidan.
Kita tahu bahwa antioksidan adalah senyawa yang menetralkan radikal bebas.
Dan, masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam wortel. Saya disini hanya menyorot satu manfaat saja, untuk yang lainnya insyallah saya sampaikan di lain waktu. semoga bermanfaat terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih