27 Mei, 2010

Apa Sih Penyebab Pilek?

Kali ini saya ingi berposting yang ringan sajalah. Saya mau membahas tentang Pilek. Kenapa pilek? karena setiap orang di dunia ini psati pernah pilek / flu. Mustahil kalau ndak pernah pilek. Nah, apa maksud dari pilek itu sendiri? mungkin kalian hanya tahu Kalau pilek Hidung keluar ingus/"umbel",(bahasa jawanya). lalu hidung mampet, pokok'e ndak enak lah. Memang sebagian orang pasti mikirnya begitu.
Sekarang kita gali lebih lanjut tentang Pilek / flu.
Pilek adalah gejala dari Influenza yang merupakan penyakit menular, yang disebabkan karena virus. Nah, flu / pilek tidak menyerang orang saja tapi hewan juga bisa lho.
Menurut Sumber yang saya baca ada tiga jenis virus yang menyerang dan menyebabkan Influenza.

1. Virus Influenza A, virus ini hanya menyerang pada hewan saja.
2. Virus Influenza B dan C, ini yang menjangkit pada manusia.
Nah, cara menularnya mudah sekali, bisa lewat air liur saat orang bersin / udara.
Sebenarnya kalau kita itu flu biasa, Cuma hidung keluar ingus encer, hidung tersumbat. Nah gak perlu minum obat, cukup makan yang banyak dan bergizi, konsumsi buah buahan ( Bukan buah plastik ) hahahaha .... makan sayur, istirahat cukup. Nanti pasti sembuh sendiri itu langkah yang juga saya lakukan kalau sedang pilek mudah to?
Jadi kita kembali ke tpik diatas, itulah kenapa kok virus Flu burung dan Flu babi yang beberapa saat lalu begitu cepat menyebar luas di Indonesia , karena hanya dengan udara disekitar orang dengan Flu, kita bisa tertular. Apa lagi para perawat yang bertugas di Rumah sakit, sangat rentan dengan resiko tertular. Termasuk saya nanti juga begitu. Hehehehe... Jadi sekian posting ringan dari saya. Sekian terima kasih.

5 komentar:

  1. saya kemarin habis kena flu, sampe demam juga ternyata :)

    BalasHapus
  2. penyebab pilek kehujanan kawan hehehe

    BalasHapus
  3. Kalau penyebab kehujanan itu lain lagi bos...hehehe .... karena hujan, daya tahan orang pasti turun dan mudah terserah penyakit kayak flu ini.... hehehehe....

    BalasHapus
  4. saya kalo kena angin suka flu mulu bro, knp ya?,biasanya ngg...

    BalasHapus
  5. Mungkin sampean, alergi udara dingin bos ...

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih