20 Mei, 2010

Apa Manfaat Sunat Untuk Kesehatan

Malam ini say ingi posting yang ringan-ringan sajalah. Saya mau posting masalah Hubungan Sunat Dengan Kesehatan. Nah, mungkin sebagian besar orang sudah tahu tentang apa itu sunat/khitan/Sirkumsisi. Tapi sunat hanya di lakukan oleh mereka yang beragama Islam. Bagi yang non Islam saya kurang tahu, Jadi ini dijadikan sekedar informasi saja.
Nah, sunat adalah memotong sebagian dari kulit yang terdapat pada ujung penis. Hal ini memang mempunyai tujuan. Ada yang bependapat sunat itu tidak perlu dilakukan Seperti Sember yang saya Baca " Para pendukung integritas genital mengecam semua tindakan sunat pada bayi karena menurut mereka itu adalah bentuk mutilasi genital pria yang dapat disamakan dengan sunat pada wanita yang dilarang di AS " Lalu ada Juga yang Berkata Sunat itu baik, seperti pernyataan berikut,
"Beberapa ahli berargumen bahwa sunat bermanfaat bagi kesehatan.Sunat diperlukan untuk mengobati pendarahan kronis pada penis, dan kanker penis. Beberapa dokter menyarankan sunat untuk mengobati fimosis, sedangkan lainnya menyarankan metode pengobatan efektif lainnya untuk kondisi ini." http://id.wikipedia.org/wiki/Sunat
Tapi Menurut Agama Islam Anak laki laki dan perempua. Pada laki laki dilakukan pemotongan berguna agar Kulit yang ada tidak menjadi sarang kotoran. Jadi Islam menganjurkan Anak laki laki dan perempuan sunat bukan tidak ada alasannya.
Nah, sekarang pilihan ada pada anda. Hayoooo...siapa ndak sunat?
Dan sekarang sudah ada metode sunat yang baru, Sunat Laser. Wah, keren to namannya. Saya juga baru tahu bagaimana prosesnya sunat laser Bulan2 kemarin waktu ada sunat masal di kampus saya..hehehe...
Ya, sudahlah itu informasi ringan dari saya. Semoga informasinya bermanfaat untuk kita dan bagi yang membaca. Sekian terima kasih.

2 komentar:

  1. Slmt pagee, slmt beraktifitas, smoga sukses hari ini :) ...
    Wow... postingannya bener2 beda... anatomis bangeeeetttsss...

    BalasHapus
  2. Iya, ini juga masuk katagori kesehatan lho, lagian juga ada hubungannya dengan Bidang saya nanti .... sebagai mantri ...hehehehe ....

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih