29 April, 2010

Cara Mendeteksi Tumor Payudara atau Kanker secara mudah.

Kali ini saya ingn posting mengenai tumor payudara. Kenapa saya ingin menuliskan informasi ini, karena saya ingat beberapa tahun lalu ibu saya operasi payudara dan giliran teman saya cewek belum ada saty bulan kemarin juga operasi tumor payuda.
Itulah yang membuat hai saya ingin sekali mengangkat masalah ini. Diingat angka kejadian di negara Indonesia cukup tinggi. Dan akan sangat fatal jika kita tidak mengetahui tanda-tanda.
Menurut Sumber yang saya baca Kanker payudara berasal dari kelenjar, saluran dan jaringan penunjang payudara, namun tidak termasuk kulit payudara.
Kemudian Faktor yang bisa memicu munculnya Tumor dan kanker payudara adalah : 
  1. Mendapat haid pertama pada umur kurang dari 10 tahun.
  2. Menopause (stop haid) setelah umur 50 tahun.
  3. Tidak pernah melahirkan anak.
  4. Melahirkan anak pertama pada umur 35 tahun.
  5. Tidak pernah menyusui anak.
  6. Pernah mengalami operasi payudara disebabkan karena adanya tumor jinak. 
Kemudian cara yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mengejek apakah ada benjolan pada payudara dengan cara : 
Berdiri menghadap cermin, lakukan langkah berikut :
  • Perhatikan dengan teliti payudara anda di muka cermin, tanpa busana dengan kedua tangan lurus ke bawah atau angkat lurus ke atas.
  • Perhatikan bentuk payudara anda, perhatikan jika ada perubahan bentuk atau terdapat benjolan.
  • Amati dengan seksama, sebab anda sendiri yang mengenali tubuh anda. 
Itu tadi cara yang dilakukan dengan cara berdiri sekarang dengan cara tidur:
  1. Berbaringlah dengan tangan kanan di bawah kepala.
  2. Letakkan bantal kecil di bawah punggung kanan.
  3. Rabalah seluruh permukaan payudara anda satu persatu dengan gerakan memutar searah jarum jam. Perhatikan bila ada benjolan yang mencurigakan. 
Jika memang ada benjolan yang mencurigakan segeralah anda periksakan ke dokter terdekat. Jangan panik sebelum mendapat diagnosa pasti dari dokter.
Pastikan anda tidak menunda waktu pengobatan karena ini bisa mentukan tindakan yang segera dilakukan. Jika itu hanya tumor jinak anda tidak perlu kawatir, tapi yang menjadi masalah adalah jika benjolan itu adalah tumor ganas.
Saya harap posting ini bermanfaat untuk anda yang membaca terutama bagi kaum wanita.
saya ucapkan terima kasih.


6 komentar:

  1. Makasyiiihhh infonya, bro... memang kesehatan penting artinya... sukses yaaa...

    BalasHapus
  2. berkunjung sambil melantunkan sebuah lagu

    BalasHapus
  3. thanks atas kunjungannya kawan ^_^, masalah kesehatan ya ^___^, nice posting

    BalasHapus
  4. makasih infonya... soalnya tetangga saya meninggal karena hal ini... katanya komponen ikan hiu dpt mencegah kanker, sirip, ulang, dll. peace

    BalasHapus
  5. untuk, masalah komponen hiu bisa unutk obat atau tidak saya sendiri juga kurang mengetahui, untuk lebih lanjut bisa car informasi pada yang lebih ahli, saya hany menyampaikan informasi saja bos....

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih