05 April, 2010

Khasiat Cacing Tanah

Maaf sebelumnya saya jarang sekali untuk posting,di karenakan saya masih sibuk praktek. hehehe...
Nah, kali ini saya ingin Berposting tentang Cacing Tanah. Kenapa cacing tanah, karena hewan yang satu ini memang mempunyai banyak sekali manfaat. Walau pun sebagian orang jijik karena bentuknya, karena Cacing Identik dengan hal yang kotor, apa lagi cacingnya hitam, besar, hiii.....
Nah, apakah anda tahu jika cacing ini di manfaatkan oleh orang-orang yang bertangan kreatif dan mau mecoba hal yang baru. Sekarang kita lihat apa saja sih, kandungan dari cacing tanah itu sendiri :

  1. protein:75%
  2. asam amino:10.7%
  3. tryptophan:4.4%
  4. tytosyn:2.25%
Nah, itu Kandungan dalam cacing, sekarang kita lihat apa saja sih, Manfaatnya untuk tubuh :
  • Sembuhkan Typus
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mengobati infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri, diare, serta gangguan perut lainnya seperti maag
  • Mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti: batuk, asma, influenza, bronchitis dan TBC
  • Mengurangi pegal-pegal akibat keletihan maupun akibat reumatik
  • Menurunkan kadar gula darah penderita diabetes
  • Mengobati wasir, exim, alergi, luka dan sakit gigi
 Kalau saya tadi lihat ditelevisi cara pengolahan cacing tanah dengan cara yang mudah, begini caranya.
  1.  sediakan cacing tanah secukupnya
  2. bersihkan cacing dari tanah dan isi perutnya dengan cara dipijat hingga bersih
  3. kemudian rebus cacing dengan kunyit putih untuk menambah nafsu makan
  4. lalu untuk mengilangkan bau amisnya campurkan sesendok madu.
  5. jika sudah maka saring air rebusan tadi, dan minumkan ke anak.
Nah, mudah kan, Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihan selama pembuatan agar tidak ada efek samping dari pengobatan tadi.
Orang tua menjadikan cacing ini sebagai obat ke dua, jika obat dari dokter anaknya tidak sembuh baru orang tua membuatkan jus cacing, begitu mereka menyebutkan.
baiklah saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan untuk saat ini, semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda . terima kasih jangan lupa Coment.

2 komentar:

  1. Manfaat cacing tanah memang sudah terbukti menyembuhkan gejala typus seperti yg dialami anak saya yg berumur 3 tahun. Setelah obat dari dokter spesialis anak lama kemanjurannya.

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih