20 Februari, 2010

Penyebab Susah Punya Anak / Mandul Part I

Susah punya anak Alias mandul. Setiap pasangan yang bru menikah pasti takut kan ndak punya anak atau sulit mendapat anak. Hayo siapa yang tidak takut mandul? hahaha...aku saja yang belum nikah aja juga takut mandul bos. . .
Nah, kebanyakan mereka pasangan baru yang susah punya anak. Mereka biasanya merasa frustasi, dan sekarang kan sudah banyak pengobatan alternatif yang katanya bisa membantu agar cepat mendapat anak. Biasanya kalau mereka sulit mendapat anak mereka larinya pasti kepengobatan alternatif, Betul? Halah, tapi itu terserah adalah mau percaya ato tidak toh itu kan hak anda. Namanya juga usaha. tapi saya sekarang ndak mau membahas itu. 
Nah, Kalau pasangan suami  istri sudah banyak mencoba berbagai gaya, untuk mendapatkan anak...hehehehe...emang gaya apa saja ya? hahahahaha.....halah gak penting.
Nah, terkadang kita harus berani untuk melakukan tes apakah salah satu dari pasangan tersebut mandul atau tidak. Biasanya kalau melakukan tes itu yang di tes pertama adalah sang pejantan....halah, emangnya ayam.
Kenapa kok harus yang laki-laki dulu tesnya? Karena eh karena, tes yang dilakukan hanya sedikit berbeda dengan wanita. Laki2 biasanya hanya melakukan Tes Sperma.
1. Gangguan pada pabrik sperma sehingga sel sperma yang dihasilkan sedikit atau tidak sama sekali.Nah, ini buat anak2 muda jangan kebanyakan Onani...hahahahaha....(gak ada hubungannya kale)
2. Gangguan pada kemampuan sel sperma untuk mencapai sel telur dan membuahinya. Masalah ini biasanya disebabkan oleh karena bentuk sperma yang tidak normal sehingga pergerakannya pun tidak normal. 
Nah, itu penyebab umum pada laki-laki kenapa kok bisa mandul?
Tapi terkadang tidak hanya itu saja penyebabnya. Biasanya bisa di pengaruhi oleh keadaan sehari hari.
1. Suka minum alkohol.
2. Suka menggunakan narkoba.
3. Polusi udara.
4. Merokok.
5. Masalah kesehatan lainnya.
6. Obat obatan yang tidak jelas.
7. Penggunaan radiasi dan kemoterapi untuk pengobatan kanker.
8. Umur.
Makanya kita sebagai laki laki harus bisa menjaga pola hidup kita. Pola hidup sehat sangat mempengaruhi. 
saya kira ini saja yang bisa saya keluarkan isi pikirang saya. Maap kalau ada kata2 yang salah harap di maklumi, saya minta sarannya juga. jangan lupa komennya. Terima kasih semoga bermafaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih