15 Februari, 2010

Penularan HIV Aids

kali ini saya ingin menuliskan sedikit tentang Penularan HIV Aids. Nah, kalian sudah seringkan mendengan istilah HIV Aids. ini adalah merupakan virus yang menyerang kekuatan imun tubuh, Makanya virus ini sangat berbahaya dan gejala awal tidak pasti terlihat. 
Makanya kita harus setia pada pasangan, karena salah satu cara penularan karena sering berganti ganti  pasangan, dan jarm suntik bergantian.Nah sebenarnya banyak hal yag bisa menyebabkan tertularnya Virus ini.

  1. darah dari orang terinfeksi HIV
  2. cairan kelamin dari orang yang terinfeksi HIV
  3. air susu ibu yang HIV positif
"Jalan penularan adalah apabila salah satu/lebih dari medium di atas berhasil masuk ke dalam tubuh misalnya lewat luka yang terbuka, alat kelamin, alat suntik yang disuntikkan ke tubuh. Apabila tidak ada jalan bagi virus untuk masuk ke tubuh, maka tidak akan terjadi penularan. Dan apabila medium penularannya tidak ada (tidak ada virus HIV dalam keringat dan air liur) maka juga tidak akan terjadi penularan." (http://www.odhaindonesia.org/forum/2008/08/04/penularan-aids-lewat-darah)

Nah, kalau setahu saya mencegah lebih baik dari pada mengobati. Tapi saya pernah mendengar kalau orang yang terkena Aids biasanya melakukan hal nekat seperti, pada saat ada konser mereka menusukan jarum yang sudah mereka pakai ke orang2. Jadi orang2 gak sadar kalau mereka di suntik pake jarum yang sudah terinveksi. makanya aku ndak pernah lihat konser cz takut...hehehe...semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.makasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih