06 Juni, 2010

Hati Hati Daur ulang Gelas Plastik

Ini tadi saya lihat berita tentang adanya pendahur ulangan sampah gelas plastik. Lalu apa masalahnya dengan Daur ulang ini?
Masalahnya adalah, Pendaur ulangan sampah gelas plastik ini tidak dilakukan di pabrik daur ulang, Lalu Gelas plastik hanya dibersihkan dengan alat biasa. Dengan Sabun dan sikat biasa, jadi tidak digiling, dihancurkan, lalu di cetak lagi. Lalu yang jadi masalah lagi, ini adalah mereka para pendaur ulang tidak memperhatikan segi kebersihannya. Jadi, Mulai dari pembersihan, lalu penjemuran yang diletakkan disembarang tempat, kemudian pembungkusan yang semrawut. Jadi sangat beresiko sekali dengan penularan penyakit.Mengingat tadi gelas plastik yang dipakai itu di dapat dari bermacam-macam tempat dan dalam kondisi yang sangat kotor.


Jadi untuk orang yang suka jajan minuman es, yang dijual di pinggir jalan atau yang pakai gelas plastik ya berhati hati sajalah. Karena hal ini sangat beresiko tertular penyakit. Saya disini tidak bermaksud untuk membuat anda takut saya cuma berbagi informasi saja.
Jadi pesan saya Lebih baik hati hati jika mau beli jajan dipinggir jalan. Kalau emang mau beli es mending diplastik biasa saja, nanti di rumah di pindah digelas.
Jadi, jika memang ada bakteri penyakit, kemungkinan akan menyerang pada sistem pencernaan anda, bisa sakit perut, diare, tipus, atau bisa juga muntaber.
Jadi pilih yang tepat untuk membeli sesuatu, dan jaga kebersihan. sekian semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Masalah seperti ini sudah berlangsung lama termasuk juga botol untuk sirup.

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih