22 Agustus, 2009

TIPS MENJAGA PUASA TETAP SEHAT DAN LANCAR


TIPS MENJAGA PUASA TETAP SEHAT DAN LANCAR

Nah kita kan sekarang sedang dalam suasana bulan puasa ada baiknya kita menjaga tubuh kita biar tetep kuat dalam menjalankan ibadah puasa. Malu dong kalo kita udah gede gak kuat puasa. Jangan kita menjadikan puasa buat alasan kita malas beraktifitas, aktifitas tetep tapi porsinya jangan telalu besar, nanti malah loyo,lemes,mau mandi aja gak kuat...ha...ha...ha...... Aku punya sedikit Tips bagi kita yang sedang menjalankan ibadah puasa

  1. Yakin kalau kita bersungguh-sungguh dalam berpuasa. (penting bgt tu)
  2. Disaat kita Sahur kalo bisa makan secukupnya, makan makanan yang banyak mengandung karbohidarat tinggi biar kita ada cadangan gt. Jangan lupa makan pakai sayur juga biar sehat.(tapi kalo takut gak kuat ya makan 2x porsi juga boleh,he...he..)
  3. Waktu pagi perkirakan aktifitas yang banyak membuang energi, contoh olahraga lari, atau renang, atau fitnes.he..he...he...jangan sampai gara-gara olahraga kita malah lemes, nanti ujung-unjungnya pake jurus terahir(MINUM)ha...ha....ha.....
  4. Kalau yang biasanya pulang kerja jam 13.00 , dibuat agak pagi lagilah pulanganya, ya sekitar jam 11.00 sante-sante aja di rumah. banyakin istirahat tapi kalo lagi santai jangan sambil ngopi. (bahaya nie kalo bapak2 yang suka ngopi)
  5. Jangan lupa ibadah juga, kalo siang jam 2-3 tu emang enak kalo tidur..he..he..he...tp jngan kebablasan sampe magrib...!!!!!
  6. Cari makanan buat buka puasa, kalau bisa ya makanan yang manis tapi jangan yang terlalu manis karena tidak baik untuk kesehatan,jika anda bosan dengan suasana rumah, silakananda cari suasana baru seperti berbuka puasa diresto/di warung/di tempat yang bisa menjadi berbuka bersama keluarga menjadi indah. Baca di sini
  7. Makan secukupnya jangan sampe perut penuh, tros nanti sampai gak kuat jalan wah bahaya ini...kebanyakan anak-anak mesti begini(mohon ibu dan bapak memberitahu anaknya)
  8. Biarkan perut istirahat sejenak sekirat 1 jam, nanti habis sholat trawih baru makan lagi,makan camilan juga bisa.
Nah, itu tips yang saya kira bisa membantu anda dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga amal ibadah kita di terima ...AMIN.

3 komentar:

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih