03 Februari, 2011

Makanan Sehat Untuk Tubuh yang Kuat.

Setiap orang pasti ingin sehat, itu sudah pasti. Tapi mungkin sebagian orang tidak tahu bahwa menjaga kesehatan salah satunya adalah dengan menjaga pola makan. Semua orang ingin sehat tapi tidak mau memperhatikan apa yang mereka makan. Sekarang banyak makanan siap saji yang dijual di restoran dengan harga murah, penyajian yang menarik, rasa enak, dan cepat dalam menyajikan siapa yang tidak mau? sya sendiri pun pasti mau. nah, namun sebagian orang pasti tidak sadar dengan apa yang mereka konsumsi. Biasanya makanan yang cepat saji merupakan makanan yang banyak memakai bahan pewarna, pengawet, pemanis buatan, bumbu yang tidak alami. Para penjual tidak memperhatikan itu, yang penting dagangan mereka laris.

Nah, padahal dimakanan siap saji bisa saja terdapat kandungan-kandungan yang tidak diperlukan tubuh, seperti lemak yang berlebih, bumbu-bumbu, pewarna,dll. nah semua itu tidak baik untuk tubuh, mungkin dalam jangka waktu pendek tidak akan muncul keluhan. Tapi untuk efek jangka panjang bisa saja terasa di usia tua.

Nah, mari kita makan makanan yang sehat, perbanyak makanan berserat, bervitamin. makanan yang sehat itu tidak harus mahal, makanan sehat adalah makanan yang mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Jika anda tidak suka makanan berserat, maka anda bisa juga menyajikannya dengan bentuk lain. Carilah menukanan sehat yang sesuai dengan selera anda.

Jadi marilah mulai sekarang kita perbanyak makan makanan yang sehat. Saya juga belajar untuk makan sehat, kurangi makanan yang banyak mengandung pengawet dan bahan yang lainnya. perbanyak makan sayur dan buah buahan.

1 komentar:

  1. Memang zaman sekarang banyak org yg lebih memilih makanan siap saji. pdahal itu kurang sehat. Nice info gan,
    ane dah follow, dan link sudah terpasang di www.deafile.co.cc
    ditunggu balasannya.. ^_^

    BalasHapus

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih