06 Oktober, 2009

7 Tips Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti merokok ini adalah yang ingin saya tulis di blog ini. Merokok Memang di sebagian kalangan orang enak, katanya perokok berat gak merokok sehari rasanya mulut kecut....hahahaha....
Nah, itu untuk orang yang belum sadar betapa bahayanya merokok itu. Disini saya mau berbagi pengalaman untuk anda yang ingin berhenti merokok walaupun saya ini tidak merokok, tapi ini adalah pengalaman nyata saya di keluarga. Bapak saya dulu termasuk perokok berat sehari bisa habis 2 bungkus rokok....wah kayak sepor ya??
Dan sekarang bapak saya sudah berhenti total. Sebenarnya berhenti untuk tidak merokok itu gampang-gampang susah ini ada sedikit tips cara berhenti merokok.
  1. Yakinkan diri kamu untuk berhenti merokok (niat)
  2. Coba Mencari penggantinya rokok kalau kamu pengen rokok coba kamu ngemut aja permen. Dan permennya terserah kamu saja yang penting kamu suka.
  3. Kamu cari sisi buruk dari merokok, pastikamu akan sedikit takut.
  4. Coba bergaul dengan teman yang tidak merokok, tapi kalo sama temen kamu masih di tawarin rokok bilang saja alasannya kamu lagi ndak pengen ngrokok ato lagi ndak enak badan.
  5. Kalau masih pengen merokok kamu ingat apa niat kamu pada hari kemarin.
  6. Ingat dari pada merokok uangnya lebih baik untuk beli makanan, ato traktir teman pasti teman-teman kamu seneng...hehehe...
Nah itu sedikit tips dari saya, bapak saya dulu juga kayak gitu. dan sekarang sudah total tidak merokok, dan sekarang sudah bisa beli 2 motor gara-garanya berhenti merokok.
Kamu hitung saja kalau saja 1 bungkus rokok = 7 rb.
sehari habis 2 bungkus jadi 2 x 7 = 14rb. Di kali 30 hari. 14.000 x 30 hri = 420.000.
nah dari situ kalo satu bulan coba kalo setahun?
sudah bisa beli motor tu, dari pada uang di bakar mending ditabung atau di belikan makanan.
bener ndak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi komentar ya?

smadav antivirus indonesia

Terima Kasih pada pengunjung yang nyasar di Blog jelek ini.

Mohon Berikan Komentar untuk Blog ini. Mohon Berikan Saran dan Kritik yang membangun Untuk Saya.
Terima Kasih